Liputan Metro TV

Menjual Aneka Produk Rumah & Gazebo Kayu Knock Down - Tanpa Perantara (Pengrajin Langsung)

Sangat Cocok untuk Rumah Tinggal, Villa, Cottage, Bungalow, Kantor, Mess Karyawan, Musholla, Restoran, Gazebo, Rumah Kebun, dll

Workshop & Display Unit :
Desa Tanjung Batu Seberang & Tanjung Baru Petai Kec. Tanjung Batu, Kab. Ogan Ilir Sumatera Selatan

Risha-Indocement, Rumah Instan dengan Harga Terjangkau







INFO BISNIS - Sandang, pangan, dan papan merupakan tiga pilar kehidupan yang menjadi tolok ukur kesejahteraan. Jika ketiga komponen itu terpenuhi, seseorang sudah boleh dikatakan sejahtera. Sebab, itulah kebutuhan utama setiap manusia.

Sandang dan pangan relatif mudah dipenuhi karena harganya lebih murah. Tetapi papan atau tempat tinggal tidak banyak orang yang mampu mewujudkannya dengan mudah. Itulah mengapa PT Indocement Tunggal Prakarsa Tbk bekerjasama dengan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, berkolaborasi untuk memberikan solusi bagi kebutuhan rumah layak untuk rakyat.

Risha-Indocement (RI), yang merupakan kolaborasi teknologi Risha dari Kementerian PU PR dan pengembangan produk Semen Tiga Roda, adalah teknologi  rumah instan sehat dan sederhana yang dapat menjadi  salah satu  jawaban dari kebutuhan rumah tersebut. Konsep dan teknologi Risha ini sudah tercipta sejak 2004, dan melalui kolaborasi dengan Indocement diharapkan dapat semakin diterima masyarakat.

Untuk mewujudkan teknologi ini menjadi nyata, Indocement bekerjasama dengan Kementerian PU PR, Yayasan Habitat for Humanity Indonesia, dan beberapa industri material bahan bangunan, untuk melaksanakan pembangunan perdana 11 Rumah berteknologi  RI di Desa Tanjung Anom, Kecamatan Mauk, Kabupaten Tangerang. Rumah tersebut diserahkan bersama dengan Menteri PU PR Basuki Hadimoeldjono yang sekaligus mengkampanyekan Gerakan Peduli Rumah Layak Untuk Rakyat pada 11 November 2015.

Pembangunan Rumah RI di Desa Tanjung Anom itu merupakan langkah awal kerjasama pemerintah, swasta, LSM, akademisi, dan komponen masyarakat lainnya, khususnya yang bergerak di bidang konstruksi, untuk mewujudkan Rumah Layak Untuk Rakyat.

Solusi Menyeluruh

Tidak hanya dibangun dengan cepat dan instan, rumah berteknologi RI ini juga sudah terbukti tahan gempa dan didesain sebagai rumah tumbuh. “Struktur Rumah ini didesain siap untuk dijadikan dua lantai tanpa harus merubah struktur lantai satu,” kata Iman Tauhid Riadi, Marketing Service Department Head Indocement.  Dari segi kualitas juga sangat terjamin, karena sebagian material adalah fabrikasi, sehingga meminimalisir faktor manusia. Tidak hanya itu, dari segi biaya juga sangat kompetitif, yaitu sekitar 50 juta per unit tipe 36, sudah lengkap dengan kamar mandinya.

Di samping berbagai kelebihan yang dimiliki, Teknologi RI yang terdiri dari panel struktur utama, panel dinding dan kusen beton ini juga dirancang sesederhana mungkin agar dapat dikerjakan oleh tukang biasa dan dapat  diproduksi oleh UKM lokal, sehingga juga dapat memberdayakan ekonomi masyarakat. “Kami ingin memberikan solusi yang menyeluruh,  termasuk membina UKM yang akan memproduksi panel fabrikasi untuk RI. Saat ini kita bisa memberikan pelatihan secara free bagi yang benar-benar berminat,” lanjut Iman memberikan penjelasan.

Investasi peralatan untuk menjalankan bisnis ini tidak terlalu besar. “Jika mau berinvestasi untuk seluruh alat produksi lengkap dengan kapasitas satu unit rumah perhari, kami memperkirakan biaya investasi alat sekitar 180 hingga 200 juta,” ungkap Iman.

Sejauh ini, baru kira-kira tujuh UKM yang diberdayakan. Mereka sudah berhasil membuat panel struktur utama, panel dinding dan kusen beton. “Setelah kita bangun Risha-Indocement yang di Tangerang kemarin, banyak respons masyarakat. Hampir setiap hari kami menerima telepon dari kontraktor dan developer,” lanjut Iman.

Dijelaskan, selain rumah tinggal, teknologi Risha juga cocok diterapkan untuk rumah kost, rumah kontrakan, ruko atau warung. Karena sistemnya knock down, maka rumah memungkinkan dibongkar pasang dan dipindah ke lokasi lain. Untuk info lebih lanjut dapat menghubungi call center semen tiga roda di 08001037632 atau www.sementigaroda.com

Sumber : https://m.tempo.co/read/news/2015/12/23/280731029/risha-indocement-rumah-instan-dengan-harga-terjangkau

Tidak ada komentar:

PENESAK JAYA | 2007-2018


  ©Template by Dicas Blogger. Edit by Urang Diri