Liputan Metro TV

Menjual Aneka Produk Rumah & Gazebo Kayu Knock Down - Tanpa Perantara (Pengrajin Langsung)

Sangat Cocok untuk Rumah Tinggal, Villa, Cottage, Bungalow, Kantor, Mess Karyawan, Musholla, Restoran, Gazebo, Rumah Kebun, dll

Workshop & Display Unit :
Desa Tanjung Batu Seberang & Tanjung Baru Petai Kec. Tanjung Batu, Kab. Ogan Ilir Sumatera Selatan

Bisnis Rumah Bongkar Pasang Seharga Rp 45 Juta/Unit

http://finance.detik.com/properti/d-2209938/bisnis-rumah-bongkar-pasang-seharga-rp-45-jutaunit


Jakarta - Harga rumah kini kian melambung seperti di kota-kota besar seperti Jakarta, Bogor, Surabaya dan kota besar lainnya. Namun jangan khawatir, ada salah satu solusi untuk mendapatkan rumah murah, dan hebatnya lagi bisa dibongkar pasang.

Dadang, seorang pengusaha rumah bongkar pasang asal Palembang yang telah menjalankan usahanya sejak tahun 2000, meneruskan apa yang telah dikerjakan oleh orang tuanya. Dadang memiliki usaha membuat rumah berbahan baku kayu meranti, dan bisa dibongkar pasang sesuai kehendak konsumen.

\\\"Kita usaha rumah kayu knock down atau bongkar pasang. Jadi konsumen hanya menyediakan tanah, kita sediakan rumah kayu bongkar pasang,\\\" kata Dadang saat ditemui detikFinance di acara Sriwijaya Exhibition di plasa Kemenperin, Kantor Kementerian Perindustrian, Jalan Gatot Subroto, Jakarta, Selasa (2\/4\/2013).

Tipe dari rumah yang dijualnya ini bermacam-macam. Layaknya rumah tapak biasa, Dadang menawarkan rumah dengan tipe 24, 48, 80, dan 96. Tentu saja, beda tipe beda juga harga jualnya. Kisaran harga yang ditawarkan mulai dari Rp 45 juta hingga Rp 150 juta per unit

\\\"Rp 45 juta itu untuk tipe 24, yang tipe 96 Rp 150 juta. Kalau di Jakarta dan Bandung bebas ongkos kirim,\\\" lanjutnya.

Butuh waktu hingga 3 bulan bagi Dadang dan 4 orang rekannya untuk memotong, mendesain, mengumpulkan bahan baku sampai menjadi sebuah rumah yang masih berbentuk rangka. Namun, untuk memasang rangka-rangka tersebut hanya memerlukan waktu 2-3 hari.

Untuk pasar dalam negeri, setiap bulannya Dadang menjual 1 unit rumah kayu ini. Tak hanya itu, produk Dadang ini pun telah dikenal di negara-negara luar seperti Spanyol dan Malaysia. Dia mengaku, minimal 5 bulan sekali dia mengirimkan 1 unit rumah ke negara tersebut. Tak ada pemasaran khusus yang dilakukan, produknya dikenal dari mulut ke mulut para konsumen.

\\\"Kalau di Indonesia daerah Ciawi banyak yang pesan. Paling 1 bulan ada keluar 1 unit. Mereka biasanya pesan untuk villa dan tempat tinggal,\\\" katanya.

Bentuknya seperti rumah panggung, hampir 100% berbahan baku kayu meranti. Hanya sebagian kecil dibutuhkan kaca untuk jendela, dan atap beralaskan daun. Namun, tergantung pilihan, konsumen bisa menggantinya dengan seng atau genting.

\\\"Ini rumah anti gempa dan dijamin bebas rayap. Kalau pemerintah kan sekarang menganjurkan rumah anti gempa itu rumah kayu,\\\" lanjutnya.

Fondasi semua tipe rumah dikubur sedalam 75 cm di bawah tanah, dijamin, rumah ini tahan akan goncangan. Namun sayangnya, Dadang belum dapat membuatkan kamar kecil atau toilet. Toilet dibebankan pada konsumen.

Bagi anda yang ingin memesan, bisa menghubungi Dadang di Jalan Merdeka Desa Tanjung Batu Seberang, Kecamatan Tanjung Batu Kabupaten Ogan Ilir, Sumatera Selatan. Telepon: 0813 6719 2245.

Namun mulai kemarin (2\/4\/2013) hingga hari Jumat (5\/4\/2013), Dadang dan produknya ini hadir di Pameran Sriwijaya Exhibition 2013 di plasa Kementerian Perindustrian, Jalan Gatot Subroto, Jakarta.

(hen/ang)

Tidak ada komentar:

PENESAK JAYA | 2007-2018


  ©Template by Dicas Blogger. Edit by Urang Diri